Memperbaiki Software Faro CAM2 Q Tidak Bisa CTRL + E View 2D Saat Pengukuran


Dalam dunia quality sepertinya sudah tidak asing jika kita mendengar salah satu software canggih ini, ya FARO CAM2 Q merupakan software yang berfungsi sebagai alat ukur benda secara digital, akurat dan presisi. 

Langsung ke temanya disini saya akan berbagi mengenai cara mengatasi software faro yang tidak bisa memunculkan hasil ukur 2D dengan CTRL + E, kasus ini terjadi setelah melakukan install ulang windows dan aplikasi pada Laptop faro, alasan install ulang karena software faro tidak bisa di jalankan, dan kalau pun bisa software sering hang penggunaan CPU dan memory sampai 100%.

Kronologi : Install ulang windows 7 64 bit seperti biasa, lalu di lanjutkan installasi driver2 laptop faro menggunakan software Driver pack 2017, setelah driver terinstall lanjut ke install software faro CAM2 Q, dan berhasil terpasang, akan tetapi ketika dijalankan dan melakukan pengukuran pas saat akan mencoba vied 2D hasil ukur dengan CTRL + E tidak bisa muncul sama sekali seperti normalnya.

Kemudian saya menghubungi ke pihak faro untuk mendapatkan solusi supaya 2D view dapat muncul dengan menggunakan shorcut CTRL + E.

Jawaban dan solusi dari pihat faro adalah sebagai berikut :

Biasanya permasalahan seperti uraian di atas di sebabkan hanya permasalahan driver graphic saja, saya di suruh untuk melakukan installasi ulang driver NVidia G force pada laptop dengan mendownload installer resmi untuk laptop dell seri tersebut dari situs dell 

dan akhirnya setelah install ulang driver tanpa menggunakan driver pack berhasil, yaitu menggunakan installer bawaan dari situs resmi dell.

dan berikut ini list driver NVidia yang wajib terpasang supaya software CAM2 Q dapat melakukan rendering tampilan graphic 2D hasil ukur :

1. NVidia 3D Vidion Driver 327.62

2. NVidia Graphics Driver 327.62

3. NVidia HD Audio Driver 1.3.26.4

4. NVidia nView 140.75

5. NVidia PhysX System Software 9.13.0725

6. NVidia WMI 2.14.0



Sekian, semoga membantu.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

FTTH