[SOLVED] Mengatasi Invalid Argument Supplied For Foreach() ZIP Upload

Mengatasi Invalid Argument Supplied For Foreach()
Waktu itu di suruh upload sama bagian engineering buat upload document audit ke salah satu portal file share costumer berformat ZIP, upload document berjalan lancar sampai finish 100% namun ketika di buka ada error "Invalid Argument Supplied For Foreach()".

Bingung juga sih karena dah jelas2 file sukses terupload namun anehnya gak bisa kebuka file tersebut, karena saking penasaranya kita coba upload lagi file tersebut, data lama kami hapus dulu.

Dan untuk yg kedua kalinya masih error yang sama, setelah mencoba berbagai cara akhirnya ketemu untuk solve error tersebut. Error "Invalid Argument Supplied For Foreach()"ternyata disebabkan karena kesalahan pembacaan file nama dan isi oleh aplikasi dropbox file share. 

Singkatnya begini Upload Nama Asli Pada komputer seperti ini : CONTOH, UPLOAD.ZIP , sedangkan hasil upload pada dropbox fileshare seperti ini : CONTOH UPLOAD.ZIP (bedanya ada koma di nama file asli)

Usut Punya Usut File Share DropBox tersebut ternyata tidak memperbolehkan penamaan document menggunakan beberapa karakter simbol, karena jika di perbolehkan makan akan muncullah error tersebut pada portal file share, dan file tidak akan bisa membuka isi folder di dalamnya seperti sub folder dan isinya.

Untuk cara memperbaikinya : Rubahlah nama file sesuai instruksi dari sistem portal, atau hindari penggunaan karakter symbol pada penamaan file archive

Upload kembali, harusnya bisa terbuka normal seperti biasa tanpa adanya error tersebut.

See You.. 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

FTTH