Cara Mengetahui Pemilik IP Address

Cara Mengetahui Pemilik ip Address - Setiap alamat ip address yang digunakan di internet pasti terdaftar siapa-siapa saja pemiliknya, pemilik tersebut bisa dapat individu ataupun merupakan suatu organisasi tertentu seperti Penyedia Internet Service Provider (misal Telkom, Biznet, Hypernet dll). di internet ini sangat banyak pemilik ip address yang tidak menyembunyikan data kepemilikan ip address sehingga tidak terlalu sulit untuk kita mengetahui siapa sih pemilik ip address tersebut. Namun, ada juga beberapa penyedia IP adress yang mempunyai layanan pelindungan privasi terhadap kepemilikan ip address sehingga tetap terdata sebagai anonim, dan hal itu akan sulit di temukan untuk informasi kontak nama dan alamat pemilik ip address, nah kali ini gue mau share bagaimana cara mengetahui pemilik ip address dengan menggunakan salah satu software yang biasa gue pakai untuk melacak kepemilikan ip address di internet, karena ada beberapa temen yang sering nanya ke gue terkait penrtanyaan tersebut, yang biasanya mereka bertanya setelah mendapatkan pesan direct SMS, WA dll yang sumbernya engga dikenal, dan di dalamnya terdapat link yang kurang di percaya berupa alamat link ip address.

Software yang biasa gue pakai bernama ActiveWhois, Apa itu Activewhois. Active whois adalah alat jaringan yang berguna untuk mengetahui informasi tentang kepemilikan alamat ip address atau nama domain di internet, informasi yang ditampilkan dari aplikasi software ini sangat akurat, dapat menampilkan  data data seperti : negara asal, alamat rumah pemilik, alamat email, dan DNS dari kepemilikan ip address yang kita masukan pada software tersebut, yang tentunya dengan kita bisa melacak kepemilikan ip adress atau domain kita dapat menganalisa terlebih dahulu jika kita mempunyai sebuah kasus indikasi penipuan di internet, yosh untuk cara megetahui pemilik ip address bisa dilihat pada paragraf di bawah ini.

Cara Mengetahui Pemilik IP Address bisa dilakukan dengan cara berikut :

1. Download Software Active Whois Disini
2. Install Software (Installnya tinggal Next-Next Aja Ya)
3. Gue Asumsiin software terinstall di komputer ya
4. Buka Aplikasi Software Active Whois
5. Ketik IP Address di Kolom Input Yang Tersedia
6. Enter
7. Dan hasilnya akan terdapat list informasi kepemilikan ip address yang kita cari secara detail seperti gambar di bawah ini :

Hasil Pelacakan Pemilik IP Address


Ok Gaes... thank you dah baca artikel tentang cara mengetahui pemilik ip address dengan menggunakan software AtiveWhois di blog catatan pribadi gue,, makasih lagi ya dah  mampir, see you :D

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

FTTH