Segala sesuatu akan lebih baik jika kita melakukan suatu catatan, perihal uangpun demikian, kita harus mencatat pemasukan dan pengeluaran kita, supaya kita bisa mudah mengetahui dan memantau kondisi keuangan, sekaligus dapat mengukur apakah kondisi keuangan kita sudah cukup sehat atau belum. jika dilihat jelek/tidak sehat, kita bisa menganalisa dari laporan catatan keuangan untuk mencari solusinya. catatan keuangan tidak mesti rumit buatlah catatan keuangan yang sederhana yang berisikan Sheet COA, Sheet Jurnal, Sheet Buku Besar, Sheet Laporan Neraca Saldo, Sheet Laporan Laba Rugi, Sheet Laporan Neraca. seperti apakah itu,berikut penampakanya :
|
COA / KODE AKUN |
|
JURNAL |
|
BUKU BESAR |
|
LAPORAN NERACA SALDO |
|
LAPORAN LABA RUGI |
|
LAPORAN NERACA |
Nah lebih lengkapnya kalian bisa download excel otomatis untuk laporan keuangan kalian disini
Oh iya filenya di password ya, kalau ada yang mau kepoin silahkan wa admin, nanti otomatis kirim passnya Thanks :)
Post a Comment