Apa Saja Toolkit Standar Yang Harus Dimiliki IT Tech Support.? Ini Dia

Toolkit Standard IT Tech Support - Jika kita bekerja sebagai salah satu IT Administrator entah itu bagian support ataupun networking pasti kita perlu yang namanya toolkit, ya toolkit atau alat.. itu sangat di butuhkan untuk mempermudah  pekerjaan kita dalam hal menganalis permasalahan hardware dan software secara efektif. Namun dari sebagian Staff Tech support kadang tidak tahu apa-apa saja toolkit standar yang harus dimiliki oleh tech support untuk mendukung pekerjaanya, dan kali ini gw akan berbagi list toolkit tech support yang gw kutip dari situs solarwindsmsp.com, apa ajah sih toolkitnya yu simak :

1. Helpdesk Management Tools Software
Remote Management Tools -> Untuk management monitoring seluruh desktop dan support server, dimana akan berfungsi memonitor status backup dan hardisk. memanage patch, antivirus, dan remote ke end user.

2. Peralatan Teknisi di Lapangan 
Ketika kita bekerja tidak hanya satu kantor tetapi kita menghandle beberapa kantor cabang, kita harus siap untuk melakukan berbagai macan rutinitas seperti biasa dan itu tidak terlepas dari rencana persiapan, seperti untuk menangani pemeliharaan yang terjadwal, dokumentasi, install ulang OS, peningkatan memori atau hardisk, installasi PC baru, masalah internet  sampai cleaning PC yang terinfeksi oleh virus.

Untuk membantu menangani berbagai rutinitas pekerjaan di atas kita tentunya perlu perlengkapan-perlengkapan alat yang tepat agar terhindar dari berbagai kendala di lapangan nanti, dan berikut di bawah ini toolkit standar tech support / IT support yang wajib ada dan harus di miliki, untuk daftarnya admin akan bagi kedalam beberapa kategori yaitu :

A. Software
  • Operating systen ISO Images (Windows, Linux)
  • Bootable Software (Rufus, Ultraiso, Power Iso Dll)
  • Software Paket Untuk Kerjaan (Ofice dan Pdf Viewer)
  • Network Scanner (Softperfect’s network scanning, Advance Ip Scanner)
  • Network Analisis (Multi Ping, Ping Plotter, Putty)
  • Antivirus, Malware dan Adware Removal Tools (Microsoft Security Essential, Malwarebyte, Malwarebyte ADW Cleaner, Proses Explorer)
  • Hard Drive Clonning (Clone Zilla)
  • Password Reset Tool
  • All In One Hirent Boot CD 15 (Pack Win XP, 7, 10)

B. Tas Mini Tools
  • Obeng
  • Usb Drive / Flashdisk
  • Baut
  • Kabel + Repeat

C.ToolBox
  • Kabel Tester
  • RJ-45 Tester
  • Sambungan RJ-45 dan RJ-11 (Extension)
  • Obeng Set Lengkap
  • Label Stiker
  • Usb Keyboard + Mouse (+Wireless)
  • Cable Ties
  • 1TB Hardisk Drive
  • Hardisk To Usb Adapter
  • Blank DVD or CD for OS Made
  • USB DVD RW Drive
  • Baut dan Skrup
  • Compressor Udara (Mini)
  • Crimping Tools Untuk RJ-45 (LAN)
  • Crone Crimping RJ-11 (Telpon)
  • Palu Kecil
  • Network Cable Tester
  • RJ-45 Konektor
  • Kabel Jaringan Gulungan Cat 5e
  • Kabel Jaringan Dengan Variasi Panjang Tester

Yaps mungkin itu aja standar toolkit yang harus dimiliki oleh tech support sebagai alat penunjang kerja, thanks ya udah mampir untuk membaca artikel ini, Yang mau nambahin silahkan berkomentar di bawah.. bye.... wasalam. :)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

FTTH