Cara Belajar SAP ERP R/3 dan ECC 6 Disini Yukkk

          Tahun ini ada hal baru  untuk gue yaitu bisa sempat berkenalan dengan system ERP SAP, ya SAP system ERP yang paling banyak di...


          Tahun ini ada hal baru  untuk gue yaitu bisa sempat berkenalan dengan system ERP SAP, ya SAP system ERP yang paling banyak digunakan di dunia manufactur industri indonesia saat ini. Barang kali ada yang belum tau apa itu ERP ok saya jelaskan dengan bahasa yang sederhana system ERP itu suatu sistem yang menyatukan semua proses bisnis yang ada di perusahaan dari proses pertama sampai proses terakhir contoh : sobat bekerja di suatu industri yang memproduksi barang jadi elaktronik nah secara ada proses bisnis yang terjadi untuk menghasilkan barang jadi tersebut toh seperti mulai dari proses permintaan order dari costumer.. pembelian material bahan baku.dari supplier. proses perencanaan produksi yang akan dilaksanakan.. management material.. proses produksi.. pengecekan kualitas produk yang dalam proses sampai barang tersebut jadi menjadi finish good yang nanti akan di kirim ke costumer.. tidak luput juga proses yang berhubungan dengan uang yaitu managment cost penagihan terus biaya2 operasional dalam perusahaan dll. Proses Itu semua akan terintegrasi menjadi kesatuan kedalam sistem yang bernama ERP (enterprise resource planning) gimana mudeng,..? Ora mudeng.. wiss kebangeten kamu mas.. sekolahe neng endi sih bodo temen yah..?  kiding. yaps jadi kalau sudah ada ERP proses proses tersebut akan berlangsung secara real time artinya contoh lagi nih ketika kamu kerja di bagian purchasing kamu lagi buat PO (Purchase Order) ini itu bagian untuk melakukan pembelian barang setelah PO selesai di buat di sistem pihak accounting atau bagian keuangan akan tau besaran biaya yang akan kamu keluarkan tadi pada PO tersebut pada waktu itu juga. dengan ERP pula keseluruhan proses bisnis bisa lebih efektif dan seefisien mungkin.

            Publish dulu nanti di lanjut lagi yak hehe dan masih banyak yang perlu gue keluarin unek-unek cerita belajar SAP R/3 dan ECC 6 di blog kesayangan ini sing penting intermezoo ndisit.. :D

COMMENTS

Name

Android,43,Broadcast,1,Coding,2,Daily Of Life,6,Ebook,10,Infrastruktur IT,5,Internet,14,jasa pembuatan lamaran kerja via email,1,Komputer,5,Laptop,1,Lifestyle,2,Linux,2,Management,20,Manufacturing,1,Pensiun,1,Printer,4,SBMPTN,1,Software,15,Tips & Trik,31,Virus,1,Windows,3,
ltr
item
Sijeems Notes: Cara Belajar SAP ERP R/3 dan ECC 6 Disini Yukkk
Cara Belajar SAP ERP R/3 dan ECC 6 Disini Yukkk
https://4.bp.blogspot.com/-AQk_jBPsyXo/WL-MRDlqyGI/AAAAAAAAG9U/ZvLSa6TM-1kTWvVa4-wVD6lAGdJ4DGQ9gCLcB/s1600/SAPr3%2BSAP%2BECC6.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-AQk_jBPsyXo/WL-MRDlqyGI/AAAAAAAAG9U/ZvLSa6TM-1kTWvVa4-wVD6lAGdJ4DGQ9gCLcB/s72-c/SAPr3%2BSAP%2BECC6.jpg
Sijeems Notes
https://blogjeems.blogspot.com/2017/03/cara-belajar-sap-erp-r3-dan-eec-6.html
https://blogjeems.blogspot.com/
https://blogjeems.blogspot.com/
https://blogjeems.blogspot.com/2017/03/cara-belajar-sap-erp-r3-dan-eec-6.html
true
5145406712659806698
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy