Pengertian Software Accurate Accounting dan Cara Penggunaanya

Pengertian Software Accurate Accounting - Accurate accounting adalah software yang digunakan untuk mempermudah pengelolaan data keuangan dengan tingkat akurasi yang tinggi  sehingga menghasilkan laporam keuangan, neraca laba dan rugi lebih cepat.

ACCURATE VERSI 4

Mungkin Anda sedang bingung mencari Software Akuntansi yang tepat untuk Pembukuan Usaha/Perusahaan Anda? Mungkin ini beberapa permasalahan yang sedang anda hadapi:
  1. Sulit melacak keluar masuk barang dan memantau stok
  2. Sulit Memantau Hutang/Piutang Vendor/Customer
  3. Sulit Memantau Umur Hutang/Piutang
  4. Ingin mengetahui Laba dengan cepat
  5. Ingin Punya Laporan keuangan siap saji
  6. Kuatir salah hitung ketika pembayaran hutang
  7. Kuatir pembayaran dari pelanggan tidak disetorkan ke Bank
Dan mungkin masih banyak lagi permasalahan yang sebenarnya sangat mudah diselesaikan, tentunya apabila anda menggunakan Tools yang tepat yaitu ACCURATE Accounting 4  Software.
Semua bisnis yang sudah modern memiliki software akuntansi sebagai alat bantu untuk memudahkan dan mempercepat tugas-tugas administratif yang memerlukan ketelitian, keakuratan dan keamanan.ACCURATE Accounting 4 Software adalah pilihan terbaik bagi para pebisnis skala kecil dan menegah.

1. ACCURATE Accounting 4 Software akan membantu anda menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan sekejap, meskipun anda tidak mengerti dasar – dasar Akunting sama sekali. Accurate 4 Software dirancang dalam dua bahasa (Inggris, Indonesia) dengan tampilan  Interface User Friendly yang sangat mudah digunakan, tentunya dengan Hasil yang Akurat.
2. ACCURATE Accounting 4 Software dapat melakukan pencatatan pembukuan seperti transaksi penjualan, pembelian, inventory/stok,  Penjualan Jasa, Pecatatan Biaya-biaya dsb serta penyusunan laporan keuangan hanya dalam beberapa langkah mudah serta cepat dan akurat.
3. ACCURATE Accounting Software dikembangkan sejak 1999 oleh PT Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft Developer of ACCURATE Software) dan telah diaplikasikan oleh lebih dari 50.000 pengguna dan Bekerja sama dengan lebih dari 30 Universitas terkemuka Indonesia sebagai mitra Accurate.


Modul yang terdapat didalam Paket ACCURATE Accounting 4 Software Antara lain: 
  1. General Ledger
  2. Cash/Bank
  3. Inventory
  4. Purchase
  5. Sales
  6. Fixed Asset
Dan tersedia Untuk Varian Project dan Manufaktur, Yang bisa diaplikasikan Di berbagai Jenis dan Skalau usaha Kecil menengah bagi perusahaan baik yang bergerak di bidang Trading,Distribusi, Service, atau Manufaktur dan lain sebagainya.


MODUL ACCURATE Accounting 4 Software sudah terintegrasi sehingga setiap Transaksi yang diinput akan otomatis meng-Update yang lainnya. Misalkan terjadi transaksi Pembelian/Penjualan, maka Akan Langsung Menambah/ Memotong Stok persediaan dan Meng-Update Hutang/ Piutang Vendor/Customer apabila Transaksi yang terjadi adalah Transaksi Kredit. Sedangkan pada Transaksi Tunai maka Akan meng-Update Cash/Bank yang Anda Gunakan untuk melakukan Pembayaran/Terima Pembayaran. Hal yang biasa anda kerjakan dengan Hitungan Jam menjadi hitungan detik jika Anda beralih dari kebiasaan lama menggunakan ACCURATE Accounting Software.

Beberapa fitur unggulannya antara lain :

  1. Fitur standar akuntansi seperti Laporan Rugi Laba, Jurnal, GL, Laporan Keuangan, Laporan Persediaan Barang, Laporan Penjualan, Retur, Penyesuaian Persediaan dll.
  2. Membuka data dari komputer lain atau dari internet dan bisa menjadi server untuk bertukar data dalam satu perusahaan.
  3. Laporan yang bisa dikustomisasi tampilan maupun data yang akan ditampilkan.
  4. Memiliki fungsi produksi, Bill of Material ( BOM ), Work In Process ( WIP ), Work Order ( WO ) sampai Finishing Goods yang sudah terintegrasi.
  5. Grafik laporan keuangan dapat dilihat melalui gadget dan smartphone.
  6. Berkas data dapat disalin untuk kemudian dianalisa oleh akuntan perusahaan sedangkan kita dapat terus melakukan update setiap transaksi perusahaan tanpa harus menunggu selesainya proses akunting tadi.
  7. Membuat SPT Tahunan secara otomatis dan dapat dikostumisasi.
  8. Adanya pemberitahuan akan transaksi yang jatuh tempo, transaksi yang belum direkonsiliasi dll sehingga resiko kesalahan bisa dihindari dari awal.
  9. dan banyak lagi !

Kelebihan dari progam ini adalah sebagai berikut.
  • Sangat mudah untuk digunakan.
  • Telah tersedia fitur pajak yang sesuai dengan perpajakan Indonesia. Kebanyakan program tidak memiliki fitur ini tetapi accurate accounting mampu menyediakannya.
  • Sudah menggunakan standart akuntansi yang digunakan di Indonesia.
  • Mampu menghitung nilai transaksi hingga 15 digit. Artinya transaksi yang mampu dihitung berkisar 920 triliun.
  • Kelemahan dari program ini adalah harganya yang sangat mahal.

Anda dapat membuka database yang sudah ada untuk referensi pembelajaran atau membuat database baru sesuai dengan data perusahaan anda. Bagi KTU, akuntan, bagian finansial, bagian pajak software ini akan sangat banyak membantu anda dalam menangani laporan kerja anda sehari – hari.

Untuk Mencoba Software Accurate Accounting Versi ini Anda bisa Download Link Yang Saya sediakan :

  • Untuk Link Download Software Accurate Accounting Via Google Drive : Klik DISINI
  • Untuk Link Tutorial Aktivasi Software Accurate Accounting Klik DISINI

Karena software ini tidak bersifat gratis, maka anda membutuhkan serial key yang sudah saya sertakan. Cara aktivasinya sebagai berikut :
  1. Usahakan anda tidak terhubung ke internet dan matikan antivirus anda untuk sementara, ini agar keygen tidak diblokir nantinya.
  2. Buka Accurate4, gunakan pengguna : supervisor dan kata kunci : supervisor.
  3. Bila anda menggunakan bahasa indonesia, pilih menu Bantuan lalu Pendaftaran, maka akan muncul form Product Registration.
  4. Klik I have received ACCURATE serial number.
  5. Copy kode nomor komputer di bagian tengah atas window.
  6. Buka file Accurate4Keygen.exe, lalu masukan kode nomor komputer tadi ke Hardware ID dan klik Generate.
  7. Copy serial code ke field : Please provide your serial no here di form registrasi lalu klik Register.
  8. Selesai !
Untuk Belajar Software Accurate Accounting Ini, bagi pemula maupun  ataupun expert  anda bisa belajar di blog ini secara online : DISINI 

Atau membaca ebooknya dibawah ini :



ACCURATE VERSI 5

Per tanggal 14 Agustus 2015 kemarin, software akuntansi ACCURATE Accounting Software meluncurkan update versi terbarunya yaituACCURATE versi 5. Terdapat beberapa tambahan fitur baru, perubahan tampilan skin dan perbaikan beberapa bug di versi terbaru ini. Dan di ACCURATE Accounting Software versi 5 ini juga sudah support E-Faktur dan E-PPh23.

Penambahan fitur baru di software ACCURATE versi 5 ini diantaranya yaitu:
  1. Fitur export ke E-Faktur
  2. Fitur export ke E-PPh23
  3. Laporan Bukti potong PPh23
  4. Penomoran bukti transaksi per akun Bank/Kas
  5. Ekspor Impor transaksi Requisition, Purchase Order, Receive Item dan Item Transfer
  6. Penambahan field ‘Cheque Date’ di list Purchase Payment dan list Sales Receipt
  7. Dan beberapa fitur baru lainnya serta perbaikan beberapa bug yang ada di versi sebelumnya.
  8. Beberapa penambahan fitur baru ini bisa Anda coba di software akuntansi Indonesia ACCURATE update terbaru versi 5 ini. Demikian review singkat kami untuk ACCURATE 5


Review Sejarah Software Accurate Accounting 

ACCURATE Accounting Software diciptakan oleh Putera/Puteri Bangsa Indonesia yang berdiri di bawah bendara PT. Cipta Piranti Sejahtera, lebih dikenal dengan sebutan CPSSoft, yang berlokasi di Jakarta. ACCURATE Accounting Software merupakan software pertama yang dikembangkan oleh CPSSoft. Dalam mengembangkan software, CPSSoft selalu menggunakan pinsip dasar 3 M, yaitu Murah, Massal , dan ber-Manfaat.

Pertama kali di luncurkan untuk kalangan umum pada bulan November 1999, dengan memanfaatkan event pameran komputer terbesar di Indonesia setiap tahun yaitu Indocomtech 1999 yang diselenggarakan JHCC, Jakarta. Versi yang diluncurkan pada waktu itu adalah Versi 1.0, dengan nama Accurate2000 Accounting Software. ACCURATE versi perdana tersebut diluncurkan dengan angka 2000 dibelakang nama ACCURATE karena waktu itu software tersebut dikembangkan sudah Y2K Ready, dan target pasarnya adalah pengusaha kecil-menengah yang terganggu dengan millennium bug tapi belum menemukan solusi yang tepat, karena pada waktu, software yang Y2K Ready harganya cenderung belum terjangkau oleh pengusaha kecil.

Pada waktu pameran tersebut , CPSSoft mendapat banyak sekali masukan yang berharga dari para user ataupun calon usernya. Berkat masukan dari user dan mengikuti perkembangan dunia usaha di Indonesia ACCURATE selalu membenah diri dan menyesuaikan dengan perkembangan tersebut. Hingga sekarang telah release versi 4. Pemunculan versi 4 ini tentunya memberikan beberapa kemudahan baru bagi user dalam menerapkan sistem akuntansinya ke dalam ACCURATE.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

FTTH