Download Ebook MySQL Bahasa Indonesia

Pengertian MySQL

Download Ebook MySQL Bahasa Indonesia - MySQL merupakan sebuah perangkat lunak atau software sistem manajemen basis data SQL atau DBMS Multithread dan multi user. MySQl sebenarnya merupakan turunan dari salah satu konsep utama dalam database untuk pemilihan atau seleksi dan pemasukan data yang memungkinkan pengoperasian data dikerjakan secara mudah dan otomatis. MySQL diciptakan oleh Michael "Monty" Widenius pada tahun 1979, seorang programmer komputer asal Swedia yang mengembangkan sebuah sistem database sederhana yang dinamakan UNIREG yang menggunakan koneksi low-level ISAM database engine dengan indexing.


Sejarah MySQL

MySQL awalnya didirikan pada tahun 1979 oleh Michael “Monty” Widenius, seorang programmer komputer dari Swedia. Monty telah mengembangkan database yang disebut UNIREG sistem sederhana yang menggunakan mesin database ISAM untuk menghubungkan indeks tingkat rendah. Monty kemudian bekerja di sebuah perusahaan bernama TcX di Swedia.

Perusahaan TcX pada tahun 1994 mulai mengembangkan aplikasi berbasis Web, dan berencana untuk menggunakan sistem database UNIREG. Sayangnya, UNIREG dianggagap tidak cocok untuk jaringan database yang dinamis tersebut.

Perusahaan TcX mencoba untuk mencari alternatif untuk sistem database lain, salah satunya adalah mSQL (miniSQL). Namun mSQL versi 1 memiliki kekurangan, tidak mendukung pengindeksan, sehingga kinerja tidak terlalu baik.

Untuk tujuan meningkatkan kinerja mSQL, Monty mencoba menghubungi David Hughes (Programmer yang mengembangkan mSQL), dan bertanya apakah ia akan tertarik dapat mengembangkan dan mendukung UNIREG indeks ISAM mSQL melalui konektor antarmuka. Tapi kemudian Hughes menolak, dengan alasan teknologi yang dikembangkan independen dari indeks, dengan mSQL versi 2.

Dengan menolak, David Hughes, perusahaan TcX (juga Monty) akhirnya memutuskan untuk merancang dan mengembangkan konsep sistem database baru mereka. Sistem ini merupakan kombinasi dari UNIREG dan mSQL (kode sumber dapat digunakan secara bebas). Dengan demikian, pada Mei 1995, sebuah RDBMS baru, yang disebut rilis MySQL.

Detron HB David Axmark, mitra TCX diusulkan, MySQL untuk “menjual” model bisnis baru. Ia mengusulkan, pengembangan MySQL dan rilis gratis. Dari “Dukungan” layanan penjualan untuk perusahaan-perusahaan ingin mendapatkan MySQL untuk mencapai bawah pendapatan perusahaan. Filosofi ini, sekarang dikenal sebagai open source.

Pada tahun 1995, itu juga, perusahaan TcX berubah nama menjadi perusahaan MySQL AB, dan Michael Widenius, David Axmark dan Alan Larson sebagai pendirinya. Titel dari “AB” MySQL belakang adalah “Aktiebolag”, istilah PT (perseroan terbatas) untuk inisial Swedia perusahaan.

Asal Nama dari MySQL

Asal Nama MySQL Sendiri Agak UNIK. Monty Berkata:

“Hal ini tidak sepenuhnya jelas di mana nama ini berasal dari direktori dasar MySQL. TcX perusahaan dan sejumlah besar perpustakaan dan alat-alat yang memiliki awalan ‘I’ selama lebih dari satu dekade. Namun, anak saya (beberapa tahun) juga menelepon saya. Dengan demikian, dua memberi nama menjadi MySQL masih misteri. ”

Berbagai sumber menyatakan, bahkan JUGA Di lokasi MySQL Sendiri bahwa pasar non-pertanian Dari Dari MySQL berasal “saya” Zhunruanka Perempuan Monti. Namun seperti Kutipan Diatas, Monty pun mengakui bahwa selama IA Di TcX, Coudun Aplikasi laki-laki dikembangkan Perusahaan ITU JUGA Senanayake dimulai DENGAN awalan “saya.”

Flag lumba-lumba pilihan lambang dari MySQL Di namai dari Sakila, Yang berasal Dari SEBUAH kontest “Penamaan Doplhin” Yang diadakan perusahaan MySQL AB. Nama ini Sakila INI diajukan Aolai Sebuah Boras Twebaze, Seorang sumber programmer terbuka, Afrika. “The Sakila” memiliki AKAR Dari SEJARAH.

Keistimewaan MySql

  • Portabilitas. MySQL dapat di berbagai sistem operasi seperti Windows, Linux dan FreeBSD, Mac OS X Server, Solaris, dan Amiga, dan operasi lebih stabil.
  • Perangkat lunak open source. MySQL didistribusikan sebagai perangkat lunak open source di bawah lisensi GPL, sehingga Anda dapat menggunakan secara gratis.
  • Multi-user. MySQL dapat pada saat yang sama dapat digunakan oleh beberapa pengguna tanpa mengalami masalah atau konflik.
  • “Optimalisasi Kinerja”, MySQL memiliki kecepatan yang menakjubkan dalam menangani query sederhana, dengan kata lain, dapat diproses per unit waktu lebih SQL.
  • Berbagai jenis data. MySQL memiliki berkembang biak, adalah tipe data yang sangat kaya, seperti signed / unsigned integer, float, ganda, karakter, teks, tanggal, waktu cap, dan lain-lain.
  • Perintah dan fungsi. MySQL memiliki berbagai layanan yang komprehensif dan kemampuan untuk mendukung perintah dan pilih salah satu dari perintah (query).
  • Keamanan. MySQL memiliki beberapa lapisan keamanan, seperti tingkat subnet mask, nama host, dan sistem lisensi pengguna hak akses yang rinci dan password terenkripsi.
  • Skalabilitas dan pembatasan. Database MySQL mampu menangani skala besar, dengan catatan (record) lebih dari 500.000 dan 60.000 jumlah tabel dan baris 5 miliar. Juga membatasi setiap meja bisa menampung hingga 32 indeks indeks.
  • Koneksi. MySQL dapat menggunakan TCP / IP, Unix soket (UNIX), atau Named Pipes (NT) koneksi client.
  • Lokalisasi. MySQL dapat menampilkan pesan kesalahan dengan menggunakan lebih dari 20 jenis deteksi bahasa pada klien. Namun demikian, Indonesia belum disertakan.
  • Antarmuka. MySQL memiliki antarmuka pengguna (interface) aplikasi dan bahasa pemrograman, melalui API (Application Programming Interface) fungsi untuk digunakan.
  • Klien dan alat. MySQL dilengkapi dengan berbagai alat (tool), yang dapat digunakan untuk administrasi database, dan termasuk perangkat dalam petunjuk online.
  • Struktur tabel. MySQL memiliki struktur tabel yang lebih fleksibel pengolahan ALTER TABLE, dibandingkan database lainnya seperti PostgreSQL atau Oracle.


Masa Depan MySQL

Akhir cerita, setidaknya kita masih bisa menggunakan MySQL untuk 2015, menurut komitmen Oracle. Namun, jika rilis MySQL masa depan yang bebas, atau menjadi salah satu produk Oracle dibayar? Kita hanya bisa berharap.

Di sisi lain, Sri Lanka, diam-diam memulai sebuah proyek baru, MariaDB, yang memiliki kode MySQL5.1 dasar yang sama. Apakah MariaDB MySQL adalah penerus gratis RDBMS “generasi berikutnya”? Atau MariaDB juga akan muncul di lain RDBMS tenggelam? Mari kita terus mengikuti perkembangan.

Cerita ini setidaknya dapat menjadi gambar, bagaimana perusahaan-perusahaan raksasa seperti Oracle, menggunakan kapitalis kakuatan “Aksesoris” pesaing yang lebih besar. MySQL sekarang resmi menggunakan logo di produk Oracle mereka

Semoga tutorial tentang “Sejarah MySQL Dan Keistimewaan ” berguna bagi anda yang sedang membutuhkan tutorial tersebut. Silahkan berikan komentar anda untuk ” Sejarah MySQL Dan Keistimewaan “.


Untuk membaca secara online Ebook Pemrograman Di Atas bisa Scroll Ke Bawah, selamat Belajar..


Untuk Mendownload Ebook Tutorial Belajar MySQL Bahasa Indonesia Silahkan Klik Link Dibawah Ini :


 1. Judul Buku : MySQL 5 Dari Pemula Hingga Mahir (Rekomendasi Admin)

     Bahasa : Indonesia

     Penulis : Achmad Solichin, S.Kom

     (DOWNLOAD)


 2. Judul Buku : Pemrograman Basis Data Dengan MySQL

     Bahasa : Indonesia

     Penulis : Dwi Apri Setyorini, S.Kom

     (DOWNLOAD)


3. Judul Buku : Pocket Book MySQL

     Bahasa : Indonesia

     Penulis : Resa C.R

     (DOWNLOAD)


 4. Judul Buku : Belajar MySQL Dasar (Pemula)

     Bahasa : Indonesia

     Penulis : -

     (DOWNLOAD)


5. Judul Buku : PHP? Siapa Takut (Terdapat MySQL)

     Bahasa : Indonesia

     Penulis : Mr. Amateur

     (DOWNLOAD)


6. Judul Buku : PHP & MySQL Fundamental

     Bahasa : Indonesia

     Penulis : Endy Muhardin

     (DOWNLOAD)


 7. Judul Buku : Pemrograman Web Dengan PHP MySQL

     Bahasa : Indonesia

     Penulis : Achmad Solichin, S.Kom

     (DOWNLOAD)


8. Judul Buku : Membuat Website Berbasis PHP MySQL Dreamweaver

     Bahasa : Indonesia

     Penulis : Bunafit Nugroho

     (DOWNLOAD)


 9. Judul Buku : Pengantar Mysql (Dasar)

     Bahasa : Indonesia

     Penulis : -

     (DOWNLOAD)


10. Judul Buku : Membuat Halaman Kamus Istilah Sederhana Menggunakan PHP dan MySql

       Bahasa : Indonesia

       Penulis : Asep Tatang S.

      (DOWNLOAD)


11. Judul Buku : Tutorial Singkat MySQL

       Bahasa : Indonesia

       Penulis :Mahmud Subaena

      (DOWNLOAD)


 12. Judul Buku : Seri Belajar MySQL 5 Kasus : Data Perpustakaan

       Bahasa : Indonesia

       Penulis : Untung Subagyo

      (DOWNLOAD)

Nah Itulah diatas beberapa uraian tentang Apa itu MySQLr dan sejarah singkatnya, semoga bermanfaat juga untuk list download ebook pemrograman web yang telah saya sediakan bagi anda yang haus akan ilmu pengetahuan baik untuk belajar ataupun hanya sekedar membacanya. Untuk Yang sudah membaca artikel "Download Ebook MySQL Bahasa Indonesia" sampai baris ini saya ucapkan terimakasih atas kunjungan singkatnya. Salam Jeems

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

FTTH